Scroll to top

Samakah Fungsi Semua Jenis Bollard Pembatas Jalan?


Tim Bollard - January 13, 2023 - 0 comments

Hello sobat logam! Selamat datang di bollardtrotoar.com. Gimana kabarnya di awal tahun 2023 ini? Semoga kalian tetap dalam keadaan sehat dan bahagia ya! Amiin. Ada nggak disini sobat logam yang belum tahu mengenai fungsi Bollard? (kenapa tiba-tiba nanyain bollard min?). Karena kali ini mimin akan memberikan kalian informasi mengenai pentingnya bollard bagi pengendara kendaraan umum dan pejalan kaki. Penasaran? kalau penasaran don’t skip this article yes!.

Bagi kalian yang tinggal di area perkotaan pasti sudah tidak asing dengan yang namanya jalan trotoar. Apalagi yang paginya suka santai jalan kaki buat pergi ke tempat kerja. Namun, bagaimana jika area trotoar dan area jalan raya tidak ada yang membatasi? Tentu jika ada hal seperti itu pasti akan menimbulkan banyak resiko. Misalnya kecelakaan dari pengendara motor ke pejalan kaki, pengendara umum yang menerjang area trotoar, dan lain sebagainya.

Bollard Pembatas Jalan dan fungsinya

Nah, untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan dibuatlah yang namanya bollard pembatas jalan guys. Banyak ragam desain mulai dari bollard kotak, bollard pilar sampai bollard teraso, yang mana membuat sebagian masyarakat bertanya-tanya samakah fungsi dari berbagai macam bentuk bollard tersebut?. Untuk menjawab pertanyaan ini, mimin akan mengingatkan kalian mengenai fungsi utama dari bollard guys yaitu membatasi antara jalan raya dengan jalan trotoar.

Selain sebagai pembatas jalan, bollard juga digunakan sebagai salah satu benda yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang terjadi di trotoar. Bollard juga dipasang sebagai tanda bahwa daerah tersebut tidak boleh dimasuki kendaraan bermotor dalam bentuk apapun. Sehingga pejalan kaki bisa memperoleh kenyamanan dan keamanan saat sedang menyusuri trotoar.

Jadi kesimpulan dari semua paragraf yang telah mimin buat, walaupun bentuk dari bollard berbeda-beda tapi fungsinya tetap sama. Jadi apapun bentuk dari bollard, prinsip utama dalam penerapan benda ini adalah jarak antar bollard harus bisa dilewati oleh pejalan kaki, bukan hanya itu penerapan bollard ini juga dapat menghalangi kendaraan masuk ke area trotoar. Jadi buat kalian yang melihat bollard teraso di area trotoar nggk usah khawatir lagi. Bisa juga lho kalau bollard teraso dijadikan tempat rehat sesaat jika kalian lelah setelah jalan kaki atau untuk spot foto agar hasilnya unik.

Sudah tahu bukan jika tidak ada bollard pembatas jalan akibatnya seperti apa!. Maka dari itu tetap patuhi aturan lalu lintas dengan selalu menggunakan jalan sesuai dengan aturannya. Terima kasih!!. Nah bagi kalian yang membutuhkan bollard pembatas jalan bisa nih di Bollard Trotoar yang merupakan anak perusahaan dari Putra Sari Logam.

Bollard Trotoar menyediakan berbagai macam model dan type bollard yang tentunya anti mainstream Sobat Logam. Kalian bisa custom juga desain sesuai dengan keinginan kalian. Kalian penasaran dan ingin menanyakan detail yang berhubungan dengan bollard pembatas jalan produksi dari bollard trotoar. Ya sudah tunggu apa lagi, segera hubungi tim kami ya! See you!.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@bollardtrotoar.com

Related posts