Bollard Patok (L) dan Fungsinya di Jalan Trotoar


Bollard Trotoar - 27 Januari 2023 - 0 comments

Hello sobat logam! Selamat datang di bollardtrotoar.com. Gimana kabarnya di awal tahun 2023 ini? Semoga kalian tetap dalam keadaan sehat dan bahagia ya! Amiin. Saat ini sudah banyak fasilitas umum di jalan trotoar seperti bollard tipe stand, teraso, L dan lain sebagainya. Tapi tahukah kalian fungsi dari bollard patok (L)?. Nah, kali ini mimin akan membahas fungsi dari bollard L. Jadi jangan di skip ya!!!.

Fungsi Lain dari Bollard Patok (L)

bollard patok (L) merupakan salah satu jenis bollard yang berbentuk menyerupai huruf L namun terbalik, bollard tipe L ini dapat berbahan baku cor maupun pipa stainles. Bagi kalian yang sering berjalan kaki melalui trotoar mungkin pernah menjumpai bollard tipe L. Kenapa mimin bilang mungkin, karena kebanyakan di area trotoar bollard yang terpasang adalah tipe stand atau teraso.

Tapi jangan khawatir ya guys, walaupun tipe bollard berbeda-beda tapi fungsinya tetep sama. Hanya saja fungsi dari bollard tetap menilik pada jenis masing-masing bollard karena ada beberapa jenis bollard yang memang bukan difungsikan untuk jalan raya, seperti bollard kapal. Untuk bollard yang memang sengaja diletakkan di area trotoar jalan raya seperti light bollard, bollard stand, bollard teraso, bollard kotak memiliki fungsi yang sama yaitu mencegah laju kendaraan bermotor ke area trotoar.

Sedangkan penambahan fasilitas bollard tipe L ini difungsikan untuk penyandang disabilitas khususnya untuk penyandang tunanetra. Namun, pemasangan bollard ini diberi jarak agar tetap bisa dilewati oleh pengguna kursi roda. Bentuk bollard yang seperti L ini diharapkan mampu membantu akses penyandang fisabiltas karena jarak antar bollard tidak memungkinkan untuk dilewati oleh pengendara kendaraan bermotor. Nah, untuk menciptakan area yang dapat diakses oleh penyandang difabel secara mandiri, maka area pedestrian harus memenuhi kriteria khusus. Kriteria itu merujuk pada keamanan, kenyamanan, estetika serta memiliki akses yang mudah digunakan untuk penyandang disabilitas.

Sudah tahu bukan fungsi dari bollard tipe L untuk apa!. jadi kita harus menghargai setiap fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah serta patuhi aturan lalu lintas dengan selalu menggunakan jalan sesuai dengan aturannya. Terima kasih!!. Nah bagi kalian yang membutuhkan bollard pembatas jalan bisa nih langsung ke Bollard Trotoar yang merupakan anak perusahaan dari Putra Sari Logam.

Bollard Trotoar menyediakan berbagai macam model dan type bollard yang tentunya anti mainstream Sobat Logam. kalian ingin mengajukan desain sendiri tentunya boleh dong. Kalian bisa custom juga desain sesuai dengan keinginan kalian. Kalian penasaran dan ingin menanyakan detail yang berhubungan dengan bollard pembatas jalan produksi dari bollard trotoar. Ya sudah tunggu apa lagi, segera hubungi tim kami ya! See you!.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@bollardtrotoar.com

Related posts