Styrofoam Untuk Molding Bollard Kapal


Bollard Trotoar - 20 April 2022 - 0 comments

Hallo sobat logam semua, gimana kabarnya? Masih semangat menahan hawa nafsu di bulan suci ramadhan ini? So, untuk menambah semangat sobat logam semua kali ini mimin akan membuat artikel yang spesial untuk sobat logam yang belom tau dalam pembuatan molding untuk bollard patok kapal. Penasaran seperti apa? Langsung saja simak artikel mimin guys!

Pernahkan sobat logam berkunjung ke pelabuhan atau pernahkan sobat logam naik kapal? Beberapa dari kita pasti ada yang belum pernah ke pelabuhan atau bahkan naik kapal ya sobat. Kapal digunakan sebagai alat transportasi laut dimana tempat pemberhentiannya disebut dengan pelabuhan. Kapal dengan ukuran sebesar dan seberat itu tentu membutuhkan suatu alat atau benda yang mampu mengimbangi kapal saat kapal berlabuh di dermaga. Benda tersebut dinamakan bollard.

Bollard atau biasa disebut dengan istilah mooring bollard atau bolder bollard ini digunakan sebagai penambat tali kapal saat sedang sandar dan berlabuh di pelabuhan. Bollard kapal juga membantu kapal agar kapal tetap berada diposisinya dan tidak mengalami pergeseran akibat terbawa arus gelombang dan angin.

Bollard kapal ini bisa dibuat dengan berbagai ukuran guys. Mulai dari ukuran 10 hingga 50 T. Ukuran bollard kapal tersebut bisa disesuaikan dengan kapasitas beban kapal atau besar kecilnya kapal yang akan bersandar di dermaga.

Sebelum proses pengecoran perlu dibutuhkan dengan proses pembuatan molding. Molding merupakan sebuah proses produksi dengan membentuk bahan mentah dengan menggunakan sebuah rangka kaku atau model yang disebut mold. Cetakan ini memiliki rongga di dalamnya yang akan di isi dengan material cair seperti besi, baja, atau alumunium cair.

Nah, dalam pembuatan molding untuk bollard kapal biasanya menggunakan bahan material MDF, namun kali ini mengunakan bahan material dari styrofoam loh guys. Pembuatan molding menggunakan bahan styrofoam ternyata dapat mempermudah dalam proses pengecoran, dan dapat digunakan berulang kali sehingga lebih efisien.

Bollard kapal berbeda dengan bollard pedestrian karena menggunakan styrofoam dalam pembuatan moldingnya. Penggunaan styrofoam dalam pembuatan molding dapat menekan biaya produksi. Hal ini dikarenakan harga dari styrofoam lebih terjangkau daripada papan MDF (Medium Density Fiber).

Nah, sudah paham ‘kan tentang pembuatan molding untuk bollard kapal. Buat sobat logam yang sedang dalam perencanaan pengadaan bollard kapal, kalian bisa memesan di bollardtrotoar.com. Kami menyediakan bollard kapal dengan kualitas terbaik karena kami selalu fokus kepada detail oriented dan kepuasan pelanggan.

Bollard kapal ini diproduksi dari bahan material baja cor atau besi coran pilihan. Tipe material ini sangat kuat karena mengingat objek yang ditambatkan juga bukan objek yang kecil. Selain itu kami menggunakan finishing bubut halus dan teknik painting ganda, jadi sudah terjamin kualitas produknya.

Khusus untuk sobat logam, kami menyediakan free consulting. Jika sobat logam menginginkan spesifikasi tertentu kami sangat fleksible dalam konsultasi dan pembuatan. Sobat logam bisa mendapatkan detail informasi produk dan pemesanan melalui kontak di bawah ini yaa.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : marketing@bollardtrotoar.com

Related posts