Pentingnya Bollard Trotoar Untuk Tata Jalan


Bollard Trotoar - 4 November 2022 - 0 comments

Hai-hai Sobat Logam! Jumpa lagi dengan artikel mimin, gimana guys kabar kalian hari ini? Semoga sobat logam semua tetap diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah. Aamiin. Kali ini mimin akan memberikan informasi mengenai bollard trotoar. Bagaimana jika bollard pembatas jalan tidak ada lagi di area trotoar? Ya sudah langsung saja mimin bahas artikelnya.

Sobat logam tahu yang disebut dengan bollard? Untuk yang belum tahu bollard terlihat seperti sebuah tiang tetapi tidak terlalu tinggi. Biasanya bollard terletak di tepi jalan trotoar. Fungsi utama dari bollard pembatas jalan yakni seperti namanya untuk membatasi jalan trotoar dengan jalan raya atau jalan satu arah. Umumnya bollard terbuat dari potongan pipa stainless steel yang diolah sedemikian rupa sehingga bisa membentuk tiang.

Terkadang timbul pertanyaan apakah penting bollard di jalan trotoar? Pertanyaan tersebut sering hadir ketika pengendara motor mengalami kemacetan dan nekat menerobos jalan trotoar. Sehingga, seringkali meraka harus melewati jalan tengah antara satu bollard dengan bollard yang lainnya. Padahal jalan trotoar memang pada dasarnya digunakan untuk pejalan kaki bukan untuk pengendara motor. Lalu apa yang terjadi ketika fasilitas bollard pembatas jalan dihilangkan dari area jalan trotoar?

Sebagian dari masyarakat mungkin belum memahami benar arti pentingnya bollard pembatas jalan. Jika saja bollard dihilangkan dari area jalan trotoar, maka akan menimbulkan banyak dampak negatif. Misalnya saja seperti terganggunya kenyamanan pejalan kaki, dengan tidak adanya bollard pembatas jalan maka pejalan kaki akan merasa was-was dengan pengguna kendaraan. Tidak ada bollard sebagai pembatas jalan maka resiko terjadinya kecelakaan yang memakan korban jiwa dapat terjadi. Bukan hanya itu dampak lainnya yakni ketika pedagang kaki lima yang seharusnya bisa berjualan menjadi tergusur karena tidak adanya batas antar pejalan kaki dan pengguna kendaraan umum.

Sudah tahu bukan jika tidak ada bollard pembatas jalan akibatnya seperti apa!. Maka dari itu tetap patuhi aturan lalu lintas dengan selalu menggunakan jalan sesuai dengan aturannya. Nah bagi kalian yang membutuhkan bollard pembatas jalan bisa nih di Bollard Trotoar yang merupakan anak perusahaan dari Putra Sari Logam.

Bollard Trotoar menyediakan berbagai macam model dan type bollard yang tentunya anti mainstream sobat logam. Kalian ingin mengajukan desain sendiri tentunya boleh dong. Kalian juga bisa mengajukan desain sesuai dengan keinginan kalian. Kalian penasaran dan ingin menanyakan detail yang berhubungan dengan bollard pembatas jalan produksi dari bollard trotoar. Langsung saja hubungi tim kami dengan contact dibawah ini ya! See you!.

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : marketing@bollardtrotoar.com

Related posts