Bollard Trotoar Untuk Kota Pontianak


Bollard Trotoar - 15 Maret 2021 - 0 comments

Kota pontianak adalah ibu kota provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Di utara Kota Pontianak, tepatnya Siantan, terdapat Tugu Khatulistiwa yang dibangun pada tempat yang dilalui garis khatulistiwa. Selain itu, Kota Pontianak dilalui oleh Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Kedua sungai itu di abadikan dalam lambang Kota Pontianak. Kota ini memiliki luas wilayah 107.82 km2, dan penduduk tahun 2019 berjumlah 646,661 jiwa. Kota Pontianak memiliki beberapa julukan, seperti Kota Khatulistiwa, Kota Seribu Parit dan Pontianak Kota Bersinar.

Nama Pontianak yang berasal dari bahasa Melayu yang dipercaya ada kaitannya dengan kisah Syarif Abdurrahman yang sering diganggu oleh hantu Kuntilanak ketika dia menyusuri Sungai Kapuas. Menurut ceritanya, Syarif Abdurrahman terpaksa melepaskan tembakan meriam untuk mengusir hantu itu sekaligus menandakan di mana meriam itu jatuh, maka di sanalah wilayah kesultanan didirikan. Peluru meriam itu jatuh di dekat persimpangan Sungai Kapuas dan Sungai Landak, yang kini di kenal dengan nama Kampung Beting.

Dengan berjalannya waktu kini kota Pontianak sudah berkembang pesat guys. Pemerintahan setempat berencana akan merenovasi dan menambahkan fasilitas untuk tatanan jalan yaitu Bollard trotoar. Bollard ini dibuat dengan model desain yang antik dan cantik. Tujuan di pasangnya bollard ini untuk menghalau para pengendara yang berusaha menerobos jalan hak milik pejalan kaki.

Bollard terbuat dari bahan material alumunium cor yang sudah teruji kekuatan dan kekokohannya. Pada bagian bollard terdapat ornamen yang menjadi unsur utama. Ditambah dengan pancaran sinar pada ornamen bollard tentu akan menjadikan kesan yang tegas dalam penempatannya. Meskipun hanya menggunakan warna dasar hitam namun tetap memunculkan unsur warna elegan pada bollard.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

Related posts