Bolder Pelabuhan Lembar Lombok


Bollard Trotoar - 6 Februari 2021 - 0 comments

Hallo sobat logam semua, jumpa lagi bersama mimin. Pada kesempatan kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang Bolder untuk Pelabuhan Lembar Lombok, Nusa Tenggara Barat. Yuk simak terus artikel dari mimin jangan sampai kalian ketinggalan update terbaru mimin ya.

Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kapulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisah oleh Selat Lombok di Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km2 menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.

Pelabuhan lembar di kabupaten Lombok barat menjadi salah satu pelabuhan terbesar dan pelabuhan ini sudah dikenal sejak zaman pejajahan Belanda sebagai tempat bongkar- muat perahu- perahu layar dan tempat berlindung kapal- kapal saat musim barat. Pada mulanya, pelabuhan lembar ini terletak di Ampenan, Kota Mataram.

Dengan berjalannya waktu pelabuhan lembar kini sudah berkembang pesat guys. Banyak kapal- kapal yang berlindung atau parkir di pelabuhan lembar. Oleh karena itu, pemerintahan setempat berencana akan menambahkan fasilitas untuk area parkiran pelabuhan lembar yaitu bolder. Pemerintahan setempat menjalin kerja sama dengan putra sari logam sebagai mitra penggadaan dalam pembuatan bolder untuk Pelabuhan Lembar.

Bolder adalah perangkat pelabuhan untuk menambatkan (tambat) kapal di dermaga atau perangkat untuk mengikatkan tali di kapal. Bolder ini terbuat dari bahan material besi cor yang sudah teruji kekuatannya. Bolder tersebut ditanamkan pada fondasi dermaga sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja pada penambatan kapal di dermaga, sehingga bolder yang ditempatkan di kapal biasanya sepasang untuk melilitkan tali dikapal pada kedua bolder. Tali dililitkan sedemikian sehingga dapat menahan gaza yang bekerja pada tali tetapi tetap mudah untuk dibuka oleh awak kapal.

Jadi, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam yang sudah berkualitas oke dan terjamin keakuratannya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa hubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

Related posts