Bollard Trotoar Pembatas Jalan


Bollard Trotoar - 5 September 2020 - 0 comments

Hallo sobat logam semuanya jumpa lagi bersama mimin, teruntuk kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang bollard pembatas jalan.

Bollard pembatas jalan? Apa sih itu?.

Bollard merupakan pembatas antara jalan dan trotoar yang memiliki fungsi untuk menunjang keamanan juga kenyamanan para pejalan kaki yang melintasi trotoar. Dengan adanya bollard disepanjang jalan, pedestrian menjadi tidak mudah diserobot oleh pengendara kendaraan bermotor yang ingin cepat sampai ke tempat tujuan, untuk menghindari kemacetan, ataupun sekedar untuk parkir. Bollard biasanya dipasang disepanjang sisi trotoar atau sisi luar badan jalan.

Akhir- akhir ini tingkat kemacetan di wilayah perkotaan apalagi kota- kota besar, semakin hari semakin mengalami peningkatan. Penyebab terjadinya kemacetan biasanya dikarenakan sedang ada proyek renovasi jalan. Namun, hal itu bukanlah penyebab utamanya. Yang menjadi penyebab utama dari kemacetan itu disebabkan banyaknya kendaraan yang lewat. Ditambahkan bila kendaraan berat seperti truk tronton, truk fuso, bus AKAP, dan bus pariwisata lewat dalam satu waktu. Dijamin kemacetannya pun akan memanjang.

Untuk itu, pemerintahan setempat membangun sebuah bollard yang berfungsi untuk melindungi para pejalan kaki. Selain berfungsi melindungi para pejalan kaki bollard juga sangat efektif untuk memperindah tata kota khususnya trotoar. Yakni apabila desain dibuat menarik maka keberadaannya dapat mempercantik trotoar. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh pemkot Surabaya, penataan trotoar di sana patut dijadikan contoh bagi daerah- daerah lain.

Disamping mengutamakan fungsional bollard, mereka juga sangat memperhatikan desain bollard trotoarnya. Bentuknya di inovasikan sedemikian rupa agar terlihat eye catching, menjadikan tampilan suatu kawasan lebih ikonik. Bollard memiliki model bentuk yang sangat beragam seperti ada yang berupa tiang dengan tinggi kurang lebih setengah dari tinggi orang dewasa dan ada juga yang berbentuk seperti bola.

Untuk itu, buat kalian yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya kalian bisa memesan di putra sari logam. Selain bollard pembatas jalan kami juga memproduksi produk lainnya. Jika kalian penasaran dengan produk kami kalian langsung kunjungi wabsite kami yaitu www.putrasarilogam.com atau www.bollardtrotoar.com disini kalian bisa melihat produk yang pernah kami kerjakan. Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

Related posts