Bollard Pelabuhan Dermaga


Bollard Trotoar - 5 September 2020 - 0 comments

Hallo sobat logam semua jumpa lagi bersama mimin, teruntuk kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang bollard pelabuhan atau dermaga.

Bollard berasal dari kata boulard, nama asli bollard yaitu Norman- French yang sering ditemui didaerah Normandy. Bollard merupakan salah satu perangkat yang sangat penting disuatu konstruksi pelabuhan atau dermaga. Bollard ini befungsi sebagai penambat tali kapal pada saat kapal berlabuh ataupun saat bongkar muat barang.

Bollard terbuat dari bahan material baja cor atau baja tuang yang dilengkapi dengan baut angkur (anchor bolt), sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja pada penambatan kapal didermaga.

Bollard dipasang pada fondasi dermaga agar keberadaan tidak terlalu panjang dan menganggu jalan. Bollard yang dipasang didermaga bisa hanya ada satu atau bisa juga berjumlah lebih dari satu tergantung panjang dermaganya. Kapal dikatakan terlambat apabila telah terikat ke bollard dermaga, agar penambatan kapal didermaga dapat menahan kapal dari arus, angin ataupun gelombang yang terjadi diperairan.

Lalu bagaimana cara menggunakan bollard pelabuhan? Ketika kapal mendekat dipelabuhan atau merapat didermaga maka tali diturunkan dan ditambatkan pada bollard agar kapal tetap didermaga, tidak lari dari kenyataan dibawa arus atau gelombang laut selama mengadakan aktifitas bongkar muat atau kegiatan lainnya seperti pengisian bahan bakar.

Putra sari logam merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi salah satunya yaitu bollard pelabuhan. Kami juga mempunyai beberapa jenis type bollard sesuai dengan kapasitasnya mulai dari yang namanya Bit Bollard atau biasa disebut Straight Bollard yang berkapasitas 10- 100 Ton. Lalu, ada yang namanya Tee Bollard atau yang bentuknya menyerupai jamur yang mempunyai kapasitas 20- 200 Ton, dan Curve Bollard atau Harbour Bollard yang bentuknya menyerupai cocor bebek dan mempunyai kapasitas 10- 150 Ton.

Jadi, buat kalian yang ingin memesan bollard untuk pelabuhan atau dermaga kalian bisa memesan di putra sari logam. Selain bollard kami juga memproduksi beberapa produk lainnya yaitu tiang lampu, tiang penunjuk arah, kursi taman dan lain- lain. Jika kalian penasaran langsung saja kunjungi wabsite kami yaitu www.putrasarilogam.com atau www.bollardtrotoar.com disini kalian bisa melihat produk yang pernah kami kerjakan. Untuk info lebih lanjut hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 08139300 6025

E : marketing@putrasailogam.com

Related posts