Bollard Penghalau Kendaraan Kota Reog


Bollard Trotoar - 30 Desember 2021 - 0 comments

Hello guys, apa kabarnya nih? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Aamiin. Tetap jaga imun dengan konsumsi makanan yang sehat dan istirahat yang cukup. Biar hari sobat logam makin seru, mimin mau ngasih informasi tentang salah satu proyek Bollard Trotoar di Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur nih, dimana ya kira-kira? Let’s check this out!

Kali ini Bollard Trotoar mengerjakan proyek di salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai julukan sebagai Bumi Reog. Sobat Logam pasti tidak asing dengan wilayah yang terkenal dengan kesenian reognya. Yups! Benar sekali! Kabupaten Ponorogo. Kabupaten Ponorogo terletak di sebelah selatan Kota Madiun. Kira-kira kenapa ya dijuluki sebagai Bumi Reog?

Sudah tidak asing lagi jika Kabupaten Ponorogo terkenal sebagai Bumi Reog. Kesenian yang menjadi ikon budaya Ponorogo ini, sudah seringkali dipentaskan di luar negri. Reog Ponorogo identik dengan Singabarong yakni topeng berkepala singa dengan hiasan bulu merak yang memiliki berat sekitar 50 sampai 60 kilogram.

Tak hanya Singabarong, Reog Ponorogo juga memiliki penari pengiring kuda yang disebut Jathilan. Dengan menggunakan properti kuda lumping, Jathilan dahulu diperankan oleh pria tampan yang berdandan bak wanita namun sekarang sudah diganti dengan wanita.

Masih banyak lagi karakter yang ada di kesenian Reog Ponorogo seperti Warok, Klono Sewandono, dan lain-lain. Namun selain dijuluki sebagai Bumi Reog, Kabupaten Ponorogo juga dikenal sebagai Kota Santri. Hal ini karena terdapat sebuah pondok pesantren terbesar di Jawa Timur yakni Pondok Modern Darussalam Gontor.

Kabupaten Ponorogo saat ini sudah berkembang cukup pesat dalam berbagai aspek seiring dengan berjalannya waktu. Dengan perkembangan tersebut, Pemerintah Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Gudanglampuku dalam pengadaan bollard trotoar. Pengadaan bollard trotoar ini bertujuan untuk menertibkan kendaraan agar tidak masuk ke area pedestrian, selain itu juga untuk mempercantik tata ruang publik Kabupaten Ponorogo.

Bollard trotoar ini berwarna abu muda dengan kombinasi warna orange Perpaduan warna ini menjadikan kesan bollard lebih safety dan comfort bagi pengguna area pedestrian.

So, buat sobat logam yang mau menambah fasilitas untuk tatanan kota maupun ruang publik, bisa langsung memesan melalui Bollardtrotoar. Sobat logam bisa memesan secara custom mulai dari bahan, warna, ukuran, hingga model.

Bollardtrotoar sudah berpengalaman dalam pembuatan bollard dan street furniture lainnya. Kami selalu mengutamakan hasil dan kualitas yang terbaik Jadi tunggu apa lagi? Yukk pesan kebutuhan street furniture kalian dengan menghubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@Bollardtrotoar.com

 

Related posts