Bollard Kemenlu (Kementrian Luar Negeri)


Bollard Trotoar - 4 Juli 2020 - 0 comments

Sedikit membahas tentang Kementrian Luar Negeri yang dulu namanya adalah Departemen Luar Negeri Indonesia.

Kementrian Luar Negeri adalah Kementrian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan Luar Negeri. Kementrian Luar Negeri di pimpin oleh seorang Menteri Luar Negeri (Menlu) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh Retno Marsudi dan Wakil Menteri Luar Negeri ( Wamenlu) yang sejak tanggal 25 Oktober 2019 dijabat oleh Mahendra Siregar.

Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia merupakan salah satu dari tiga kementrian bersama Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Pertahanan yang disebutkan secara eksplisit dalam UUD 1945 tidak dapat diubah atau di bubarkan oleh Presiden. Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia terletak di Jl. Pejambon No. 6 Jakarta Pusat DKI Jakarta, Indonesia.

Dengan berjalannya waktu di beberapa tempat area gedung di rehab ulang dan ditambahkan sebuah bollard untuk pengamanan pada trotoar jalan. Bollard atau biasa kita sebut dengan pembatas jalan. Yang sebelumnya trotoar menjadi tempat cidatan pengendara yang enggan terkena macet. Kini, dengan adanya bollard para pengguna jalan tidak perlu khawatir dalam berjalan di pinggir jalan karena, sudah ada pembatas antara pejalan kaki dengan pengendara. Untuk itu, para pengendara tidak bisa menerobos trotoar untuk menghindari kemacetan.

Hal ini juga sempat memicu pro dan kontra apalagi terjadi di depan gedung Kementrian Luar Negeri yang tentunya banyak tamu berlalu lalang mengurus segala urusan negara mereka. Bayangin saja bagaimana jadinya jika pada area trotoar gedung tidak di renovasi dan tidak di tambahkan bollard sebagai pembatas jalan?

Untuk itu, kementrian luar negeri menjalin kerja sama dengan Putra Sari Logam dalam merenovasi gedung Kementrian Luar Negeri dalam pembuatan bollard sebagai pembatas jalan. Bollard pembatas jalan ini di buat menggunakan alumunium cor dan di lengkapi dengan warna dominan hitam dan di padukan dengan scotlite kuning. Dengan bertambahnya fasilitas bollard sebagai pembatas jalan, pemerintahan luar negeri berharap masyarakat ikut merawat bollard dan para pengendara tidak lagi menerobos trotoar gedung kementrian luar negeri.

Nah, buat kalian yang ingin menata area trotoar, kalian bisa memesan bollard antik di Putra Sari Logam. Jika kalian ingin desain yang elegan atau mewah kalian bisa riques sesuai dengan keinginan kalian. Banyak proyek yang sudah kami tanggani mulai dari BUMN atau perorangan. Tentu tidak diragukan lagi kan guys?. Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung hubungi nomer dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@putrasarilogam.com

 

 

 

Related posts