Bollard Atribut Kota Pangkal Pinang


Bollard Trotoar - 16 Oktober 2021 - 0 comments

Hallo sobat logam semua, kembali lagi bersama mimin nih guys. Bagaimana kabarnya? Semoga senantiasa diberi kesehatan dan kesejahteraan oleh Allah SWT. Aamiin.  Sudah jajan dan jalan kemana hari ini guys? Ets, walaupun PPKM sudah diperlonggar sobat logam juga harus tetep selalu menjaga jarak, jaga protokol kesehatan ya guys. Nah, kali ini mimin akan membuat artikel yang membahas tentang bollard trotoar untuk Kota Pangkal Pinang. Penasaran seperti apa artikel mimin? Langsung saja simak guys!

Pangkal Pinang adalah salah satu kota di Indonesia yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus merupakan ibu kota Provinsi. Nama Pangkal Pinang berasal dari kata pangkal atau pengkal yang berarti pusat atau awal mula, dan pinang yang merujuk pada pohon pinang. Pangkal Pinang sebagai ibukota Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, terkenal sebagai daerah yang kaya akan hasil lautnya. Selain itu, Pangkal Pinang juga dikenal sebagai salah satu penghasil timah terbesar di Indonesia.

Kota yang menjadi ibukota provinsi Bangka Belitung ini memiliki banyak potensi baik di sektor perkebunan, tambang, maupun pariwisata. Seperti kota- kota lain, Pangkal Pinang juga memiliki makanan khas daerah yang terkenal kelezatannya sejak lama, salah satu makanan yang menjadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Kota Pangkal Pinang yaitu lempah kuning. Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari irisan nanas dan ikan laut yang dimasak kuah kuning dengan bumbu rempah- rempah khas Bangka. Rasa asam yang berasal dari nanas berpadu sempurna dengan bumbu rempah, sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat khas.

Dengan berkembang pesatnya Kota Pangkal Pinang ini pemerintahan setempat berencana akan merenovasi dan menambahkan fasilitas untuk tatanan kota pedestrian yaitu bollard trotoar untuk pembatas jalan. Bollard trotoar merupakan patok pembatas jalan yang diletakkan pada batas badan jalan untuk mencegah kendaraan masuk ke area pedestrian sehingga aman bagi pengguna trotoar atau jalur pedestrian. Bollard trotoar digunakan untuk menghalau para pengendara yang nekat menerobos area trotoar pejalan kaki.

Bollard trotoar terbuat dari bahan material pipa dengan baseplate baja cor dan mock up alumunium casting yang sudah terjamin kuat, awet, dan tahan benturan kendaraan. Bollard trotoar dirancang dengan sedemikian rupa agar menghasilkan bollard trotoar yang maksimal. Selain itu, bollard trotoar juga dilengkapi dengan cat warna hitam dan pada bagian leher bollard terdapat hiasan dengan skotlite kuning.

Jadi, buat sobat logam yang ingin menambahkan fasilitas untuk tatanan kota atau ruang publik lainnya sobat logam bisa memesan di Bollardtrotoar yang tidak lain adalah anak buah perusahaan dari Putra Sari Logam. Untuk info lebih lanjut sobat logam bisa hubungi nomor di bawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

T : (0272) 551 480 P : 0813 9300 6025

E : marketing@bollardtrotoar.com

Related posts