Scroll to top

Pendambat Tali Kapal Pelabuhan Karangantu


Tim Bollard - June 10, 2023 - 0 comments

Hallo sobat logam semua kembali lagi dengan mimin. Bagaimana kabarnya sob? Alhamdulillah, semoga sobat logam selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan oleh Allah SWT. Aamiin. Ada yang tau kali ini mimin akan membuat artikel tentang apa? Bollardtrotoar? Yups, benar sekali. Informasi terhangat kali ini yaitu bollard patok kapal untuk Kota Serang, Banten. Buat yang penasaran yuk kita bahas bersama!

Kota Serang merupakan salah satu kota dan sekaligus menjadi ibu kota dari provinsi Banten, Indonesia. Kota ini berada di bagian barat laut provinsi Banten, serta dikelilingi oleh Kabupaten Serang di sebelah selatan, barat, dan timur, dan Laut Jawa di sebelah utara.

Kawasan perairan provinsi Banten memiliki panjang pantai kurang lebih 517 kilometer yang terbentang dari pantai utara laut Jawa berbatasan dengan DKI Jakarta sampai dengan perairan pantai selatan berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat dan dikunjungi kurang lebih 5.000 kapal setiap tahunnya dengan volume bongkar muat mencapai kurang lebih 40 juta ton yang terdiri dari barang umum (general cargo), curah cair dan kering termasuk didalamnya bahan kimia.

Di beberapa pelabuhan umum, terdapat pelabuhan yang mendesak untuk ditata dan dikembangkan, salah satu pelabuhan yang akan dikembangkan yaitu Pelabuhan Karangantu. Karena, lokasi Pelabuhan Karangantu sangat strategis, berdekatan dengan sentral wisata religi Banten yaitu Masjid Agung Banten dan Museum Surosowan, sehingga Pelabuhan dapat difungsikan sebagai simpul transportasi sekaligus wisata bahari.

Oleh karena itu, pemerintahan setempat Kota Serang menjalin kerjasama dengan bollardtrotoar sebagai mitra penggadaan dalam pembuatan bollard patok kapal. Bollard patok kapal digunakan sebagai penambat tali kapal saat sedang sandar dan berlabuh di pelabuhan. Aplikasi sistem kerjanya yaitu tali kapal ditambatkan langsung pada bollard. Tujuannya agar kapal akan tetap berada di sisi dermaga dan tidak mengalami pergeseran, perputaran atau berpindah tempat yang disebabkan oleh gelombang, arus dan angin.

Jadi, buat sobat logam yang ingin memesan bollard patok kapal untuk pelabuhan ataupun dermaga sobat bisa langsung memesan di Bollardtrotoar.com melalui Putra Sari Logam yang sudah berpengalaman dalam pembuatan bollard dengan kualitas oke dan terjamin keakuratannya. Tunggu apalagi? Silahkan konsultasikan kebutuhan sobat logam kepada tim kami, Bollardtrotoar.com akan senantiasa memberikan pelayanan terbaik. Langsung saja hubungi nomor dibawah ini :

CONTACT

Batur Baru, Tegalrejo, Ceper, Klaten 57465

Telp : (0272) 551 480 Phone : 0813 9300 6025

Email : marketing@bollardtrotoar.com

 

 

Related posts